Kamis, 27 Oktober 2016

Berikut Ini Beberapa Pilihan Bumbu Dapur yang Bisa Hilangkan Ketombe

Pepatah mengatakan bahwa “banyak jalan menuju roma”. Dan memang pepatah ini benar adanya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi segala hal termasuk dalam rangka mengatasi masalah ketombe yang membandel

Bumbu Dapur yang Bisa Hilangkan Ketombe

Selain dengan melakukan hair mask atau creambath, cara sederhana untuk mengatasi ketombe yang membandel di kulit kepala adalah dengan memanfaatkan bumbu dapur sebagai masker alami untuk rambut. Dengan Anda gunakan bumbu dapur sebagai masker alami untuk rambut maka tentu saja ketombe akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa kali masker. Kalau diterapkan secara rutin maka manfaat yang lebih baik juga akan didapatkan. Berikut www.misterrambut.com berikan untuk Anda beberapa pilihan bumbu dapur yang bisa hilangkan ketombe secara sempurna. Yuk cek informasinya!

Pilihan Bumbu Dapur yang Bisa Hilangkan Ketombe  

1. Cuka putih

Cuka putih memang dapat Anda jadikan sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan ketombe. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu langsung saja campurkan cuka putih dengan minyak goreng kemudian Anda jadikan bahan pijatan untuk kulit kepala Anda. Setelah meresap Anda bilas sembari dipijat – pijat sampai bersih. Kemudian gunakan shampo dan bilas bersih lagi.

2. Daun rosemary

Bagi Anda yang kulit kepalanya berminyak tentu kulit kepala Anda akan mudah terkena iritasi. Akan tetapi Anda dapat atasi dengan merawat rambut memanfaatkan bahan alami. Anda dapat mengontrol produksi sebum pada kulit kepala. Dengan seperti ini tentu akan dapat menghindarkan Anda dari berbagai masalah ketombe. Kemudian kenakan masker daun rosemary untuk lebih mendapatkan khasiat yang sempurna.

3. Daun oregano

Daun oregano mungkin tidak banyak ditemukan di Indonesia karena daun oregano ini memang merupakan bumbu khas Italia. Daun ini sendiri tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan masakan karena dapat membantu mengatasi masalah rambut berketombe dan juga dapat mengatasi iritasi pada kulit kepala Anda.

4. Minyak almond

Mengatasi masalah ketombe dengan minyak almond memang dapat dicoba. Anda coba keringkan rambut kemudian langsung Anda balurkan satu sendok minyak almond pada kulit kepala. Kemudian Anda tutupi bersama handuk kering dan biarkan 30 menit. Kemudian Anda bersihkan rambut dengan air hangat dan pemakaian ini bisa Anda campur bersama minyak zaitun agar memberikan efek yang lebih cepat.

Itulah beberapa Pilihan Bumbu Dapur yang Bisa Hilangkan Ketombe. Anda dapat pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda. Yuk mulai beralih ke bahan herbal untuk hasil perawatan rambut yang optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar